Test Footer

Juni 11, 2013

Liputan6.com - Situs Berita Aktual, Tajam dan Terpercaya

                                               [ikut lomba klik digambar]

Pada tulisan ini, mak kecil mencoba me-review mengenai Liputan6.Com.  Tentunya teman-teman sudah tahu dong tentang acara TV di SCTV Liputan6.Com. Nah Liputan6.Com ini merupakan situs berita yang dapat dibaca di internet, sebagai pengganti buat teman teman yang tidak ada waktu  menonton TV. Buat mak kecil sendiri Liputan6 sudah menjadi makanan sehari hari. Apalagi kalau yang jadi penyiarnya Jeremy Tety dengan gaya bicaranya yang khas, membuat mak kecil tidak mau beralih ke siaran yang lain.



Buat yang belum tahu, mak kecil coba kasih tahu mengenai Liputan6.Com

Apa itu Liputan6.Com ?

Liputan6.Com merupakan situs berita terkini hari ini, menyajikan berita harian terbaru Indonesia dan dunia internasional meliputi politik, ekonomi, berita bola, artis, dll.

Liputan6.Com merupakan portal berita online yang berdasarkan program berita SCTVLiputan 6. Situs ini diluncurkan sejak tanggal 24 Agustus 2000 (bertepatan dengan ulang tahun SCTV ke-10) dan dikelola oleh SCTV Multimedia dan Liputan6 Website Team,anak perusahaan PT Surya Citra Media,Tbk yang juga memiliki SCTV. Situs ini menyajikan berita-berita dengan "Aktual, Tajam, dan Terpercaya"

Aktual berarti sajian berita yang di tayangkan adalah benar benar terjadi sesuai kenyataan, baru terjadi, sedang digemari,  atau sedang dalam perbincangan. Apalagi kalau kita melihat acara Liputan6.Com di TV. Dari pagi sampai malam Liputan6.Com memanjakan pemirsanya dengan berita hari ini juga. Sehingga pemirsa langsung mendapatkan berita terkini liputan6.com atau berita terbaru liputan6.com bahkan berita terpopuler liputan6.com.



Buat kamu yang suka bisnis dan mau tahu berita terkini liputan6.com
 tentang dunia bisnis bisa kunjungi http://bisnis.liputan6.com/

Buat kamu yang suka sepakbola dan mau tahu berita terkini liputan6.com tentang dunia bola bisa kunjungi http://bola.liputan6.com/ . Disini kamu akan mendapatkan berita terkini mengenai jadwal pertandingan, hasil pertandingan liga dalam negeri maupun luar negeri.

Buat kamu yang suka dunia selebritis dan mau tahu berita terkini liputan6.com tentang dunia selebritis bisa kunjungi http://showbiz.liputan6.com/ . Di sini kamu akan mendapatkan berita terkini mengenai kehidupan artis -artis dalam negeri maupun luar negeri.

Buat kamu yang suka teknologi  dan mau tahu berita terkini liputan6.com tentang dunia teknologi bisa kunjungi http://tekno.liputan6.com/.

Buat kamu yang suka kesehatan dan mau tahu berita terkini liputan6.com tentang dunia kesehatan bisa kunjungi http://health.liputan6.com/

Buat kamu yang mencari diskon berbelanja silahkan kunjungi http://deal.liputan6.com/ . Di sini kamu akan menemukan petualangan seru melalui diskon - diskon terbaik mulai dari produk, kuliner, kesehatan & kecantikan, aksesoris, hiburan dan masih banyak lagi dalam jangka waktu yang ditentukan dari berbagai merchant, baik lokal maupun nasional




Tajam, berarti sajian beritanya mudah dipahami/dimengerti.Sajiannya renyah. Tidak hanya itu tampilan situs Liputan6.Com juga penuh dengan warna yang tajam, sehingga enak untuk dilihat

Terpecaya, berarti sajian beritanya bukan manipulasi atau dibuat-buat. Teman bisa membaca berita hari ini, berita terkini atau berita terbaru. Kualitan berita dapat dijamin kebenarannya. So jangan ragu ragu baca berita terkini liputan6.com

Selain itu, menurut mak kecil kesuksesan Liputan6.Com sebagai portal online dapat dilihat sebagai berikut :

1. Pemilihan dan Nilai.  Pemilihan kategori berita yang menarik dan beraneka ragam. Terbukti setelah mak kecil cek pagerank di alexa, Liputan6.Com  sangat bagus.



2. Dayaguna dan Layanan. Menampilkan sajian berita yang terkini dengan cepat serta akses yang mudah. Selain itu dengan adanya layanan 
m.liputan6.com kamu bisa mengakses Liputan6.Com  melalui HP Kamu.
3. Lihat dan Rasakan.  Tampilan web yang menarik, penuh dengan gambar yang bagus. Selain itu juga layanan yang inovatif seperti video dan live streaming.
4. Hubungan Komunitas. Adanya media sosial yang dimiliki Liputan6.Com seperti twitter dan facebook memungkinkan penikmat liputan6.Com saling berinteraksi. Selain itu juga fasilitas Citizen6 yang memberikan kesempatan pembaca / jurnalis untuk mengirim berita di Liputan6.Com
5.Edukatif. Sudah 4 tahun Liputan6.Com menyelenggarakan Liputan6 Award. Melalui ajang Liputan6 Awards ini, SCTV mengajak masyarakat untuk  menilai dan mengapresiasi setiap peran yang dijalankan anak-anak bangsa, yang mampu membangkitkan inspirasi lewat gagasan, komitmen, sikap perilaku, serta karya nyata. Hal ini tentunya memberikan pembelajaran atau inspirasi bagi masyarakat lain untuk lebih menjadi manusia yang bermanfaat untuk lingkungannya.




Untuk Liputan6.Com, mak kecil juga mencoba memberikan masukan, semoga bermanfaat

1. Pergunakan Fun Page

Mak kecil sudah melihat Liputan6.Com sudah membuat Fan Page. Menurut mak kecil Fun Page di yang pasang sebaiknya seperti gambar dibawah ini. Tujuannya adalah selain menarik juga pembaca dapat melihat langsung jumlah pembaca dan foto yang menyukai Liputan6.Com.


[saat ini]

[saran mak kecil]

2. Perubahan pada font

Menurut mak kecil, dengan font saat ini kurang enak untuk dilihat. Mak kecil memberi masukan untuk mengganti tipe font, seperti font areal

[saat ini]


[saran mak kecil]


3. Kotak pencarian di perlebar

Mak kecil melihat kotak pencarian di pojok kanan web terlalu pendek. Mak kecil menyarankan untuk diperlebar, biar tampilannya lebih proporsional


[saat ini]

[masukan mak kecil]


4. Pergunakan RSS Feed

Dengan adanya RSS feed pembaca di beri kemudahan untuk selalu meng update informasi dari situs populer sesuai keinginan pembaca atau disediakan sebuah koran pribadi yang menyajikan konten-konten yang hanya sesuai dengan apa yang kita dibutuhkan.

[saran mak kecil]

5. Pemasangan Fasilitas Polling

Dengan memasang polling, Liputan6.Com akan lebih melibatkan pengguna. Polling atau voting ini merupakan hal yang tentunya sangat bagus untuk mengetahui penilaian visitors terhadap situs Liputan6.Com.  Polling juga bisa di gunakan tidak hanya untuk memberikan penilaian tetapi juga untuk memberikan saran kepada admin blog "misalkan saya melakukan polling untuk "konten apakah yang pembaca sukai" jika pembaca memberikan pilihannya maka kita dapat membuatkan konten seperti yang di inginkan oleh si pembaca itu sendiri



6. Sediakan Forum buat penikmat Liputan6.Com

Mak kecil belum melihat ditampilan Liputan6.Com agar penikmat Liputan6.Com untuk mendaftar atau Sign Up. Dan mak kecil lihat di fun page facebook maupun follower twitter sudah banyak yang menyukainya. Tentunya dengan adanya forum Liputan6.Com sangat bermanfaat bagi penikmat Liputan6.Com  Selain dapat bersilaturahmi juga sebagai ajang sharing pengetahuan. 

7. Sediakan Blog buat penikmat Liputan6.Com

Meskipun sudah ada blog.liputan6.com, mak kecil melihat hanya beberapa penulis saja yang bisa menulis di blog.liputan6.com. Mak kecil memberikan masukan agar Liputan6.Com menyediakan blog bagi penikmat Liputan6.Com sehingga konten Liputan6.Com lebih kaya lagi. Nantinya penikmat Liputan6.Com mempunyai blog dengan domain Liputan6.Com seperti mak-kecil.liputan6.com. 

8. Kanal Bola diperluas

Mak kecil menyarankan kanal bola untuk diganti dengan sport dimana didalamnya ada sub kanal seperti bola, bulu tangkis, moto gp, tenis dll. Mengapa mak kecil memberikan masukan ini, karena mak kecil lihat di dalam kanal bola ada berita terkini tentang bulu tangkis dll, yang menurut mak kecil kurang tepat jika dimasukan dalam kanal bola.

Demikian review dari mak kecil tentang Liputan6.Com yang menyahikan berita hari ini berita terkini atau berita terbaru . Semoga Liputan6.Com semakin terdepan atau pesat informasi dalam  penyajian berita. Sukses untuk Liputan6.Com .

Teman-teman yang ingin mendapatkan informasi lengkap berita terkini, berita baru maupun berita populer dari  Liputan6.Com silahkan kunjungi :

Twitter : https://twitter.com/liputan6dotcom
Facebook : http://www.facebook.com/liputan6online
Web : liputan6.com
TV : Liputan6pagi, Liputan6 Siang dan Liputan6malam

atau Teman -teman yang mau menghubungi  Liputan6.Com  silahkan melalui :

Email : redaksi@liputan6.com,marketing@liputan6.com
Faksimili:021 7229697
Telepon :021 722 9681
SMS : ketik komentar (spasi) Komentar Anda kirim ke 7266

2 komentar:

Silahkan kasih komentar ya teman..